Tempat Terbaik Untuk Berfoto di Indonesia

Indonesia adalah rumah bagi sejumlah besar pulau yang masih asli dan pantai putih yang lembut, banyak gunung berapi, dan banyak hutan hujan untuk dijelajahi oleh para trekker.

Negara kuno dengan kuil, reruntuhan, dan istana , Indonesia memiliki sejarah budaya yang panjang yang sama ajaibnya untuk dijelajahi seperti halnya pemandangan alam terbukanya. Jika Anda datang ke negara ini untuk mengambil gambar yang indah, Anda tidak akan kecewa. Kemungkinan fotografi sangat luas.

Catatan: Beberapa bisnis mungkin tutup sementara karena masalah kesehatan dan keselamatan global baru-baru ini.

Gunung Rinjani

Gunung berapi aktif di dalam taman nasional dengan nama yang sama, Gunung Rinjani menarik para trekker, yang mendaki untuk mengunjungi tepi kawah dan danau biru atau bahkan berjalan ke kaldera itu sendiri. Mendaki Rinjani, gunung tertinggi kedua di Indonesia, bisa memakan waktu selama empat hari – tetapi pemandangannya sama menakjubkannya di sepanjang jalan. 

Mendaki gunung rinjani untuk pertamakali sangat direkomendasikan menggunakan jasa trekking organizer, salah satu yang kami percaya adalah lombok journey, Untuk menuju websitenya bisa klik disini

Goa Jomblang, Yogyakarta

Goa Jomblang hanya dapat dicapai dengan menuruni tebing curam secara manual sejauh 60 meter. Jalan berlumpur dan licin lebih dalam ke kegelapan membawa Anda ke area “cahaya surga”, di mana foto-foto gua yang terkenal diambil. Lebih dari 400 gua memenuhi lereng gunung di daerah desa yang tenang ini jauh dari kehidupan kota.

Raja Ampat Papua

Lebih dari 1.500 pulau dan pulau kecil membentuk Raja Ampat, tempat lebih dari 600 spesies karang keras hidup dan berkembang. Hutan hujan pulau ini juga berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi banyak spesies burung, reptil, dan mamalia. Raja Ampat sangat terlibat dengan inisiatif konservasi penyu.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung berapi aktif, Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Pendaki sering berangkat dari desa pegunungan Cemoro Lawang terdekat untuk mencapai pemandangan terbaik gunung berapi dari puncak Gunung Penanjakan di dekatnya. Perpaduan antara hutan hujan tropis, area seperti gurun, dan zona subalpine yang dingin membentuk ekosistem taman.

Danau Toba

Danau Toba adalah danau biru tua yang unik yang terletak di kaldera gunung berapi super. Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia, hasil letusan gunung berapi terbesar di Bumi dalam 20 juta tahun terakhir. Meskipun berenang tidak memungkinkan, dan sangat sedikit spesies yang menghuni daerah tersebut, danau ini merupakan tujuan wisata populer bagi pejalan kaki dan penggemar fotografi.

Pantai Pink Komodo

Pantai pink di seluruh dunia selalu menjadi tempat yang menarik. Pantai Pink benar-benar berwarna merah muda, hasil dari pigmen merah yang dihasilkan oleh organisme mikroskopis yang disebut Foraminifera bercampur dengan pasir putihnya. Hanya tersedia dengan perahu, pantai dan karang lokalnya yang cerah menawarkan tempat yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam. Fotografer dapat menangkap gambar unik dari pasir merah muda yang kontras dan laut biru.

Dieng Plateau, Jawa Tengah

Danau beracun dan asap vulkanik biasa adalah norma di daerah tersebut, terbentuk setelah letusan gunung purba. Peninggalan candi yang dibangun oleh umat Hindu Jawa kuno sejak abad ke-8 sekarang memenuhi lereng gunung. Matahari terbit berwarna-warni di sini, dengan rona biru, ungu, dan hijau yang memantul dari danau setempat.

Crystal Bay, Nusa Penida

Terletak di lepas pantai Bali, Kepulauan Nusa memiliki hutan bakau yang lebat, laguna biru, beberapa titik untuk lompat tebing, dan kolam air pasang berwarna biru tua. Terletak di teluk terpencil, Crystal Bay menawarkan hamparan pasir putih lembut sepanjang 200 meter.

Gunung Kelimutu Flores

Gunung Kelimutu adalah daya tarik tersendiri, tetapi tiga danau kawah gunung berapi di sini yang paling menarik perhatian. Semua danau memiliki warna yang berbeda, dengan warna yang selalu berubah tergantung pada aktivitas gunung berapi yang mendasarinya.

Air Terjun Gitgit Bali

Agak tersembunyi di ujung jalur hutan, Air Terjun Gitgit setinggi 40 meter terletak di antara perkebunan cengkeh dan hutan hujan lebat. Pengunjung datang ke sini untuk kesempatan berfoto dan melompat ke kolam air biru jernih di bawah air terjun untuk berenang yang menyegarkan.

Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting adalah rumah bagi salah satu kelompok terbesar orangutan Kalimantan yang dilindungi. Meskipun dimungkinkan untuk mendaki bagian-bagian taman, kesempatan terbaik untuk melihat satwa liar adalah dari klotok , perahu sungai bermotor tradisional. Kadang-kadang mungkin untuk tidur di perahu ini, di bawah penutup kelambu dan dikelilingi oleh suara hutan.

Broken Beach, Bali

Pasih Uwug, lebih dikenal sebagai “pantai rusak”, adalah kombinasi dari lengkungan alami di atas kolam laut. Kata “patah” mengacu pada bukaan di tebing berbatu, jendela di mana ombak menerjang dalam pertunjukan pirus berbusa di atas batu dan pantai emas yang lembut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *