Solusi & Penyebab Windows 10 Suka Mati Sendiri

Komputer sering mati sendiri disebabkan karena banyak faktor, contohnya masalah hardisk, power supply, daya rumah, dan beberapa penyebab lainnya. terlebih lagi sewaktu komputer baru dinyalakan mendadak restart sendiri, terus berulang semacam itu. Ini membuktikan kalau komputer kamu mempunyai banyak gangguan.

Tentu harus segera diatasi sehingga tak mempengaruhi komponen / hardware yang lainnya. apabila sudah menjangkit kemana-mana justru kian mahal biaya penanganannya. apalagi kamu perlu ganti komputer baru kalau CPU sudah tidak mampu diatasi. Bahkan mati komputer dapat terjadi sewaktu enak-enak lagi bermain permainan yang ada di komputer.

Sekarang yang akan kita share Cara Memperbaiki Komputer Suka Mati Sendiri di Windows 10 ? Untuk Windows lain mungkin tidak terdapat masalah.

Penyebab komputer mati sendiri

Software

Persoalan yang acapkali terjadi di windows mengalami blue screen yang dipicu lantaran virus, Trojan, atau sebuah file dll terhapus. Atau bisa jika terjadi gangguan di software sebab windows tak di update juga bisa. jika windows telah di update, coba cek drivernya mungkinkah sudah di update. Jika di bagian software tak tampak mengalami masalah, artinya terjadi persoalan di komponen hardware.

Hardware

Bila komputer mati menyala berulang ulang ataupun justru komputer mati mendadak, bisa disebabkan lantaran HDD yang usang sehingga sistem tak bekerja dengan normal. bisa pula di motherboard, prosesor yang overheat, atau di persoalan power supply. benar-benar harus di cek satu per satu buat makin terlihat masalahnya.

Perlu diketahui kalau jalan keluar hal seperti ini tak pasti akan menyempurnakan komputer kamu. ini cuma serangkaian fix-problem yang secara rinci dibahas lagi , Namun ini bisa jadi akan menolong kamu untuk mendapatkan gangguan tersebut.

Cara memperbaiki komputer mati sendiri

Sebagian besar driver yang rata-rata kamu peroleh memang dapat dipakai, Namun selisih lagi kalau ini tentang driver GPU. Kamu butuh driver terbaru yang tersedia oleh pabrik.

1. Klik kanan di Start dan jalankan Device Manager.
2. Scroll ke bawah & temukan Display adapter.
3. Klik kanan di GPU dan klik Properties.
4. di tab Details, pilih Hardwareld dan copy baris pertama di clipboard.
5. Pindah ke tab Driver, & uninstall driver.
6. Cari driver yang tepat dengan GPU di Google.
7. Instal driver serta restart komputer.

Tambahan kalau memungkin untuk kalian update firmware SSD. sebab dalam berbagai kejadian banyak yang berhasil cuma dengan update firmware SSD.

Penyebab lain komputer mati sendiri

1. Cek power supply
Power supply yang ecek-ecek tetap mendatangkan petaka gan. Jadi pastikan buat membayar PSU yang cukup baik dan membantu dengan kapasitas listrik kamu.

2. Cek perkabelan
Sering kali PSU serta CPU juga menyala namun layar kok gak hidup. Disini bisa saja kamu salah mengenakan kabel monitor ke arah CPUnya. Jadi cek kembali pengkabelannya ya.

3. Cek baterai CMOS
Mungkin ini persoalan kecil sebab tak pernah terpikirkan. battery CMOS bakal bertahan sampai 5 tahun lamanya, akan tetapi kalau tak cek secara terus menerus ini mampu membuat komputer kita tak bisa menyala, dan akibatnya hang terus mati serta butuh beberapa jam untuk dapat dihidupkan kembali.

 

Berbagai Cara Memperbaiki Komputer Suka Mati Sendiri tak memastikan akan memecahkan persoalan yang tersedia di komputer teman-teman. Tapi itu semua telah kita lakukan buat prosedur alasan dari komputer acap kali mati hidup terus. Jika dengan jalan keluar diatas masih belum terpecahkan, coba dibawah ke Bengkel atau tempat service saja.