Cara Terbaik Menulis Siaran Pers di Era Net

Siaran pers telah ada selama 100 tahun sekarang. Pada tahun 1906 Ivy Lee, bapak PR modern, menciptakannya untuk Pennsylvania Railroad, kliennya saat itu.

Di Era Internet, bentuk PR ini telah mengalami perubahan yang sama sekali baru, karena bukan hanya jurnalis profesional yang membutuhkan informasi ini, tetapi juga banyak blogger dan penulis web.

Neraka, jika Anda dapat menangkap beberapa Joe Public di jalan juga, maka semuanya lebih baik: Lebih dari satu miliar pengguna internet tidak boleh diendus.

Sayangnya, sekarang ada banyak sekali artikel yang beredar di World Wide Web yang memuji siaran pers sebagai bentuk Search Engine Optimization (SEO).

Mari kita perjelas: siaran pers adalah bagian dari hubungan masyarakat, bukan SEO. Mereka ada di sana untuk memungkinkan Anda mengumumkan peristiwa penting atau perubahan tentang bisnis atau organisasi Anda, bukan untuk satu-satunya alasan mengumpulkan backlink.

Reklasifikasi tujuan jasa press release siaran pers terjadi karena banyaknya situs siaran pers bebas yang ada. Dengan satu atau dua pengecualian, ini sebagian besar adalah urusan berkualitas rendah tanpa kebijakan editorial. Mereka menerima apa saja dan segala sesuatu yang menyamar sebagai siaran pers.

Mendorong situs siaran pers gratis berkualitas rendah ini adalah kumpulan dari calon “guru SEO” yang hanya memuntahkan apa yang telah mereka baca di tempat lain.

Bagi mereka, satu-satunya hal yang penting adalah membangun tautan masuk: Tautan, tautan, dan lebih banyak tautan adalah mantra mereka.

Jangan biarkan orang-orang bodoh ini menjadi pemandu Anda: biarkan kualitas menjadi cahaya penuntun Anda.

Siaran pers mengumumkan sesuatu. Tempatkan diri Anda pada posisi jurnalis atau blogger saat Anda menulis siaran pers. Apakah yang Anda tulis layak diberitakan? Itu tidak harus menjadi sesuatu yang menjadi perhatian internasional, tetapi itu harus menjadi sesuatu yang diperhatikan di niche Anda.

Kebanyakan orang saat ini hanya menulis siaran pers untuk tautan balik ke situs web mereka. Akibatnya, siaran pers mereka tidak menarik bagi reporter atau blogger. Mereka kebanyakan hanya infomersial yang ditulis dalam pembicaraan penjualan yang membosankan.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa SEO harus benar-benar terputus dari siaran pers online. Jika Anda akan mempublikasikan item di situs distribusi siaran pers gratis, pastikan Anda melakukan penelitian kata kunci, tetapi jangan biarkan itu menjadi hasrat yang menghabiskan banyak waktu.

Jika Anda tidak memiliki sesuatu untuk diumumkan maka jangan menulis siaran pers. Ini sederhana seperti itu. Pikirkan tautan apa pun yang diperoleh sebagai bonus, bukan raison d’être-nya.

Sangat penting untuk merebut PT Jogja Kreasi Sejahtera kembali siaran pers karena internet sudah penuh dengan spam. Kami tidak membutuhkan lagi, dan sebagian besar dari apa yang muncul di bawah judul siaran pers di era bersih adalah spam yang keluar-masuk. Pengguna internet tidak membutuhkannya atau menginginkannya.

Jadi mari kembali ke dasar dan menulis siaran pers untuk pers, bukan spam untuk sampah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *