Berganti Owner Dari Roman Abramovich Ke Todd Boehly

Jakarta Sport – Sebuah laporan dari dunia olahraga mengabarkan, jika klub Chelsea sudah menemukan tuan baru, setelah Roman Abramovich menjualnya akibat konflik Rusia Ukraina yang mengharuskan Uni Eropa menjatuhkan sanksi kepada Rusia yang berimbas kepada warga, atlet dan pengusaha harus angkat kaki dari Eropa.

Lika-liku penjualan klub asal London tersebut sebenarnya sangat panjang, namun kini akhirnya Chelsea sudah menemukan pemilik baru. Dan hal tersebut juga sudah disampaikan manajemen klub melalui beranda media sosial dan site resmi Chelsea, dimana klub berjuluk The Blues ini telah mengkonfirmasi pembelian klub oleh “Koalisi Investor Amerika dan Swiss”, yang dipimpin oleh seorang miliarder yang bernama Todd Boehly. Dalam artian, Todd Boehly telah resmi menjadi pemilik baru klub Chelsea.

Menurut laporan, saat ini compositions pergantian kepemilikan Chelsea akan berlangsung secara bertahap hingga selesai. Compositions pergantian struktur manajemen Chelsea juga belum ada dikonfirmasi pihak Todd Boehly, dan kemungkinan perubahan staf manajemen dan direksi akan dilakukan setelah expositions pemindahan aset dan berkas selesai.

Pembelian Chelsea merupakan tantangan berat bagi para financial backer maupun miliarder, karena tawaran yang masuk ke Chelsea sudah sangat banyak dan yang berhasil memikat hati Chelsea adalah financial backer dari Koalisi AS dan Swiss. Mereka telah berhasil memenangkan kompetisi perebutan kepemilikan klub raksasa asal kota London tersebut.

Menurut informasi, para miliarder dari Koalisi AS dan Swiss tersebut telah berada di Inggris, untuk menyelesaikan segala prosedural yang berlaku di Inggris. Mengingat mereka bukanlah warga negara asli Inggris jadi masih banyak yang harus dilengkapi berkas yang dibutuhkan Pemerintah Inggris dan FA (Football Association).

Koalisi Investor Amerika dan Swiss harus merogoh kocek sekitar 2,5 miliar poundsterling. Uang tersebut akan ditransfer ke rekening yang diawasi ketat oleh Pemerintah Inggris, dan kemudian diberikan untuk amal sesuai dengan keinginan Roman Abramovich.

Selain itu, pemilik baru telah berkomitmen untuk menginvestasikan tambahan £ 1,75 miliar untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi panjang di Stamford Bridge, untuk pembenahan Akademi Chelsea, Football Wanita dan Stadion Kingsmeadow, serta support lanjutan dari Chelsea Foundation.

Koalisi financial backer Amerika dan Swiss ini dipimpin oleh Todd Boehly, yang memiliki all out kekayaan pribadi sekitar 4,7 miliar USD. Uang investasinya mencakup banyak bidang, termasuk olahraga. Dia juga memiliki saham 20% di klub bisbol Los Angeles Dodgers, dan memiliki saham di dua klub football container, Los Angeles Sparks dan Los Angeles Lakers. Dan rekannya dua miliarder asal Swiss Hansjorg Wyss memiliki all out kekayaan senilai $5,2 miliar USD dan miliarder Jonathan Goldstein all out aset $10,8 miliar USD.