Apa Efek Samping yang Umum Dari Obat Tetes Telinga Erlamycetin?

Infeksi telinga bakteri adalah masalah umum, dan dapat diobati dengan antibiotik. Salah satu jenis antibiotik yang paling umum digunakan untuk mengobati infeksi ini adalah Erlamycetin tetes telinga. Penting untuk mengikuti instruksi dokter Anda tentang seberapa sering Anda harus menggunakannya serta obat lain apa yang harus Anda hindari saat menggunakan obat tetes telinga Erlamycetin. Ini termasuk aspirin atau warfarin karena mereka dapat mengencerkan darah Anda dan dapat meningkatkan perdarahan dari tempat infeksi jika seseorang memiliki kedua jenis obat ini di sistem mereka sekaligus.

Beberapa efek samping yang lebih umum saat menggunakan obat tetes telinga Erlamycetin mungkin termasuk pusing, mual, atau muntah. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini saat menggunakan obat tetes telinga Erlamycetin, penting untuk segera menghubungi dokter Anda. Bagi sebagian orang, Erlamycetin dapat membuat urin mereka menjadi merah dan menyebabkan ujung jari mereka menjadi gelap. Jika Anda melihat hal seperti ini, penting juga untuk menghubungi dokter Anda karena ini bisa menjadi tanda cedera hati dari obat tetes telinga Erlamycetin.

Erlamycetin biasanya ditoleransi dengan baik dan menyebabkan beberapa komplikasi serius. Namun, efek samping memang ada, dan beberapa orang mungkin mengalaminya. Penting untuk mengikuti instruksi dokter Anda tentang seberapa sering Anda harus menggunakannya serta obat lain apa yang harus Anda hindari saat menggunakan obat tetes telinga Erlamycetin.

Ada beberapa efek samping yang jarang dari Erlamycetin yang mencakup jumlah sel darah putih yang rendah, kemungkinan reaksi alergi termasuk gatal-gatal, dan perubahan indera perasa (rasa logam).

Jika Anda mengalami salah satu dari ini atau efek samping lainnya, Anda harus segera menghubungi dokter Anda. Efek samping serius yang harus segera dilaporkan ke dokter Anda adalah sebagai berikut: reaksi alergi termasuk gatal-gatal, mati rasa atau kesemutan di tangan dan kaki, kehilangan keseimbangan atau koordinasi, kebingungan, kejang, urin berdarah, atau penyakit kuning. Jika Anda menderita sakit maag, penyakit hati, penyakit ginjal, atau anemia, Anda hanya boleh minum obat ini di bawah pengawasan dokter Anda.

Tetes telinga Erlamycetin umumnya ditoleransi dengan baik dan aman. Penting untuk mengikuti instruksi dokter Anda tentang seberapa sering Anda harus menggunakannya, serta kapan Anda harus menghindari obat lain selama pengobatan dengan obat tetes telinga Erlamycetin.

Obat tetes telinga Erlamcetin banyak dijual di pasaran termasuk di apotek. Harga Erlamycetin tetes telinga cukup terjangkau untuk Anda beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *