Cara Menentukan Marketing mix Anda Sendiri

Marketing mix adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan isi dari rencana pemasaran. Marketing mix memiliki cakupan yang sangat luas, mencakup ratusan item dan industri. Beberapa perusahaan hanya menggunakan satu marketing mix sementara yang lain menggunakan beberapa. Ada banyak contoh marketing mix dan kategori yang dapat diterapkan. Beberapa contoh marketing mix dan contohnya adalah sebagai berikut:

Contoh marketing mix ini berfokus pada empat elemen strategi pemasaran. Elemen pertama adalah keseluruhan tema atau strategi. Elemen kedua adalah branding atau citra bagi perusahaan. Unsur ketiga adalah contoh spesifik dari produk atau jasa yang akan dipasarkan. Dan keempat adalah penerapan marketing mix. Ini adalah empat elemen pemasaran.

Ini adalah contoh bagus dari marketing mix yang menggunakan pernyataan bahasa yang kuat. Pernyataan bahasa yang kuat adalah inti dari keseluruhan promosi. Jadi mari kita tinjau kalimat ini secara lengkap dari elevenconsignment “Marketing mix terbaik bagi perusahaan kami adalah mempekerjakan biro iklan berpengalaman yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam meluncurkan kampanye iklan yang sukses menggunakan kombinasi kuat antara media televisi, radio, cetak, dan internet.” Perhatikan posisi penekanan, “keahlian” dan penempatan penekanan Anda.

Ini adalah contoh lain yang sangat baik dari marketing mix. Kalimat itu dimulai dengan “Saya membutuhkan beberapa ide, jadi saya keluar dan bertanya kepada tiga eksekutif pemasaran apa yang menurut mereka akan menjadi promosi yang baik.” Setelah meninjau ide dan pendapat para profesional ini, Anda sekarang siap untuk memulai penerapan strategi pemasaran baru Anda.

Marketing mix dapat berisi satu kalimat atau serangkaian kalimat yang saling memperkuat untuk membangun pesan yang kuat dan meyakinkan. Misalnya, marketing mix ini dimulai, “Rahasia kesuksesan saya adalah menggunakan kata-kata yang tidak membuat orang takut.” Hanya dari penggunaan “kata-kata” saja, kami telah menetapkan bahwa kami ingin menggunakan kata-kata yang tidak menakut-nakuti orang. Kalimat berikutnya memperkuat pesan ini dan menambahkan contoh lebih lanjut.

Misalnya, “Kunci keberhasilan pemasaran kami adalah menjaga harga tetap rendah.” Kemudian kalimat berikutnya “Untuk menjaga harga tetap rendah, kita harus menerapkan taktik pemasaran yang efektif seperti surat langsung, pemasaran internet, iklan televisi, dan acara lokal.” Dengan menggunakan contoh di atas, Anda telah menggunakan definisi di atas dengan cara non-hipnotis untuk membuat orang membeli produk Anda. Dengan menggunakan definisi ini dan dengan menyusun ulang agar sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri, Anda akan lebih cenderung menghasilkan marketing mix yang efektif.

Dalam contoh ini, marketing mix sedikit lebih terlibat. Pertama kalimat “Untuk mendapatkan respon terbaik kita perlu memanfaatkan taktik pemasaran berikut.” Kalimat ini bisa menjadi lebih efektif jika diikuti oleh empat pernyataan positif. Anda bisa mengatakan untuk mendapatkan respon terbaik, “Kami bersedia meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pelanggan kami, mendengarkan mereka, memenuhi kebutuhan mereka, dan memecahkan masalah mereka.” Kalimat pertama dalam contoh ini telah diubah untuk menyatakan apa yang akan Anda lakukan untuk memecahkan masalah mereka.

Akhirnya kalimat terakhir dari marketing mix ini memperjelas; “Untuk memecahkan masalah pelanggan kami, kami akan memberi mereka produk yang mereka inginkan dan dengan harga yang mereka mampu.” Dengan menggunakan definisi ini dan dengan menuliskannya di poster, Anda akan menyampaikan pesan Anda dengan cara yang sangat sederhana. Jika Anda mengambil pesan yang sama dan menulis ulang untuk empat kegunaan yang berbeda, Anda akan menemukan bahwa itu akan bekerja dengan sangat baik untuk penjualan Anda. Anda akan dapat menjangkau lebih banyak orang dengan sedikit usaha daripada yang pernah Anda bayangkan. Ketika Anda mempertimbangkan semua manfaat ini, ini membuat marketing mix yang terdiri dari tiga jam yang lalu, terlihat cukup bagus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *